);

SUCI BYT

Read MY Head

Jikapun Tuhan tambahkan tiga jam lagi

Tetap saja sehariku butuh lebih dari itu

Kalaupun seminggu itu selusin hari

Masih saja aku kekurangan masa denganmu

– Suci BYT –

k

Articles

This is me trying to say something in a proper way. Because when I saw something, I heard something, I care about it, I write.

Merasa ‘Tidak Pernah Cukup’? Mengeluh Lah Dengan Benar

Pada dasarnya kita semua memiliki kemampuan yang sama; mengeluh. Setiap orang mampu mengeluh dengan fasih dan dengan cerdas sanggup merinci segala detail tentang hal-hal tidak menyenangkan yang terjadi dalam hidupnya lalu membentuknya dalam sebuah narasi yang mungkin butuh untuk didengarkan oleh orang lain. Benar?

Bertumbuh; Sebuah Proses (Yang Tidak Mudah)

Tumbuh menjadi orang dewasa ternyata memaksa kita untuk ikhlas dan merelakan apa yang hilang dalam prosesnya. Waktu bersama keluarga, teman-teman akrab, momen-momen berharga, banyak hal terlewatkan dalam proses tumbuh.

Seni Halus ‘Rasa Memiliki’

Sederhananya begini; kita tidak bisa rela begitu saja ketika sesuatu yang tadinya ‘terhidang’ di depan mata dicomot tangan lain. And again, meskipun tadinya dibiarkan begitu saja di depan mata. Namun kita tidak bisa serta merta mundur lalu berhenti di sebuah halte yang terlewatkan di tengah jalanan yang arusnya sedang ramai bukan?

That Someone We Can’t Seem To Get Over

Well, all it takes is that one song, one jokes, one place that’ll bring back anything you ran away from (but never really left), to retrieve those memories you thought you had forgotten.

Sebuah Surat Cinta Untuk Cemara-Cemara Puisi Lingkaran

Maka sebagai ucapan terimakasih saya atas apresiasi dan kesetiaan teman-teman Cemara mengikuti puisi lingkaran dari awal hingga hari ini, saya persembahkan sebuah surat cinta.

Dialog Hujan, Kau dan Aku – Part III

Bu, aku belum pernah sebahagia ini. Semua terasa mungkin. Dengannya, Bu. Anak ini membuatku merasa istimewa. Made me believe that I wasn’t that hard to love. Dan jelas Bu, semakin aku kembali mengenal anak ini, semakin aku kembali sanggup menghargai diri sendiri. Dengan anak ini Bu, aku ingin menjadi versi terbaik dari sosok anakmu yang tentu saja akan selalu mencintaimu dengan luar biasa.

Dialog Hujan, Kau dan Aku – Part II

Seolah begitu ahli membaca ‘jalan’, aku mulai lancang menyimpulkan bahwa nanti setelah selesai kita bertukar cerita, aku tidak lagi akan pernah sama. Terlalu lancang hingga enggan melepasmu berlalu nanti karena aku tau, mulai detik ini waktu yang dihabiskan denganmu tidak akan pernah terasa cukup.

Dialog Hujan, Kau dan Aku

Hari ini ada yang berbeda dari butiran hujan yang kuperhatikan meluncur dari ujung atap genteng di sudut coffe shop mungil bernuansa rotan ini. Hari ini, hujan turun dan untuk pertama kalinya aku paham betapa rintiknya begitu apik. Betapa setiap percikannya yang usil menyentuh kulitku ini bisa mengirim pesan bahwa hujan, memang secantik itu.

Because I’m The Cup of Your Chai | #part3

Stop trying because it won’t work. Please just take it as a bonus chapter. Something good is waiting on your lane. Someone better will be there for you. The right one. At the right time. And it won’t be me. Goodbye Nami.

Tema Klasik Dalam Jatuh Cinta; Sebuah Karya

Akan selalu ada gelisah yang ikut hadir dalam proses bertumbuh, dan akan selalu ada gamang dalam proses peralihan antara masa ke masa, fase ke fase, dan tahap ke tahap.
Berbagai bentuk gelisah dan gamang itu dirasakan oleh Sani dalam perjalanan yang mengantarnya pada rahasia yang akhirnya terungkap, perasaan yang pada akhirnya tersampaikan, dan kerinduan yang akhirnya terbayarkan untuk menjawab sebuah pertanyaan, ‘Apakah Seperti Ini Cinta Itu Sendiri?’

k

Stories

Hanya seorang Suci BYT yang sedang berkhayal sambil mencumbu tombol-tombol keyboardnya.
k

Poetry

Menulis, jatuh cinta dan patah hati adalah hal yang begitu dekat dengan saya.
Berenang di antara ketiganya melahirkan diksi-diksi ini.

The Coffee of Your Name

I brew the left sparks of you and drink it with the moon Not for long Until I start howling Calling each alphabet of you Yearning your voice And that my love Is the way I deal with missing you

For The Time

To the love of my life, I am sorry for the time When I was too busy at growing that I forgot you're growing old either I am sorry for the time When I was too busy with my life that I forgot you are part of it I am sorry for the time When I was too busy craving for...

The Reason

I love you In the most poetic way that words could ever describe I want you In the most ineffable way that everybody could eager anything But it has to be in a hush In a hush  

Video I’ve Created :