" /> The 'Click' - Alasan Kenapa Kamu Jatuh Cinta - SUCI BYT );

Jatuh cinta adalah sebuah perasaan yang amat rumit untuk dijelaskan. Versi saya, jatuh cinta terdiri dari 80% gelisah tidak karuan, dan 20% berbunga-bunga. Tidak ada yang tau persis kenapa seseorang bisa jatuh cinta pada sosok spesifik yang tiba-tiba menjadi begitu istimewa. Tapi ada beberapa alasan yang pada umumnya dianggap sebagai faktor penyebab jatuh cinta oleh kebanyakan orang.

Apa aja sih yang bisa bikin seseorang jatuh cinta?

I don’t know, the “CLICK”?

Pernahkah kamu bertemu seseorang dan tiba-tiba kamu merasa seolah menemukan sesuatu yang tidak bisa dijelaskan? Semacam ada koneksi yang langsung menghubungkan kamu dengan orang itu.

We called that ‘the click’.

 Akan ada masanya kamu bertemu dengan seseorang (entah itu dari masa lalu ataupun orang baru) dan gut feeling kamu berkonspirasi dengan seluruh sistem dalam tubuh untuk membuatmu merasa yakin bahwa orang itu akan memiliki ruang dalam memori jangka panjangmu. Koneksi tadi membuatmu merasa memiliki banyak kesamaan dengan orang itu, entah itu selera musik, cara berpikir, selera makan, sense of art, sense of humor, dan hal-hal lainnya yang tiba-tiba terasa klop dengan orang ini.

Ketika kamu menemukan sosok yang ‘click’ dengan dirimu, kamu akan mulai merasa ada perasaan baru yang sedang tumbuh diam-diam tanpa disadari kamu berdua. Dan berhubung ada teori yang bilang kalau love comes when there is a common things between two people, maka sudah bisa dipastikan bahwa ada reaksi abstrak antara kamu berdua yang sering disebut dengan istilah ‘jatuh cinta’.

Sayangnya, momen ‘click’ ini sering kali terabaikan oleh banyak orang karena ternyata jatuh cinta saja mungkin sudah cukup, tidak perlu ada tindak lanjut. Otak dan hati kamu pura-pura diam padahal ada reaksi tertentu yang sedang mereka proses dalam tatanan tubuhmu. Mungkin memori, pertimbangan ini-itu, kekhawatiran akan ini-itu, dan faktor luar lainnya membuat getaran-getaran ini dibiarkan tumbuh atau layu begitu saja.

Namun sebaliknya, ‘click’ ini juga yang membuat dua orang terikat satu sama lain untuk waktu yang tidak bisa dikira. Ikatan yang melibatkan emosi, hati, hingga memakan waktu, pikiran, perasaan dan hal lainnya yang sering ikut serta dalam sebuah proses jatuh cinta. Si ‘click’ ini juga yang bisa membuat dua orang saling memiliki arti mendalam dan sulit untuk saling melupakan.

How Do We Know If We Have That Click?

Nothing, you just knew. Dan mungkin ketika kamu belum sadar dengan koneksi spesial ini, kamu hanya merasa seolah you see your self in that person. Atau mungkin kamu akan mulai menyadari ‘click’ ini ketika tanpa sengaja mata kalian bertemu pandang sedetik atau dua detik. Tapi apapun itu, koneksi yang sudah ‘click’ tidak akan pernah berbohong pada perasaanmu. You just feel it.

Trus apalagi yang bisa bikin orang jatuh cinta?

Kamu Menghabiskan Terlalu Banyak Waktu Dengan Orang Itu

Masih ingat dengan teori 3 jurus membuat seorang wanita tidak bisa lepas darimu? Pada dasarnya tiga jurus itu bisa dipakai untuk semua gender. Namun siapapun orangnya, apapun jurusnya, waktu yang dihabiskan bersama tetap menjadi tersangka utama penyebab terjadinya sebuah ‘kisah cinta’.

Rasa nyaman hanya akan timbul jika banyak waktu dihabiskan bersama. Keterbiasaan seseorang atas kehadiranmu hanya akan terjadi jika banyak waktu yang dihabiskan bersama. Ketergantungannya seseorang padamu hanya akan terjadi jika banyak waktu yang dihabiskan bersama.

Jadi apalagi, waktu yang dihabiskan bersama adalah alasan besar yang menyebabkan seseorang jatuh cinta. Tidak percaya? Coba saja.