" /> Artikel / Cerita Pendek Untuk Motivasi & Pelajaran Hidup (Life Lesson) - SUCIBYT );

Article

The New Normal, Cara Kita Untuk Tetap Normal

The New Normal, Cara Kita Untuk Tetap Normal

Baru saja Ramadhan berlalu. Lebaran datang dan kita melalui hari lebaran yang biasanya menjadi momen kumpul keluarga dengan hanya di rumah sambil memandang layar HP masing-masing sebagai pengganti peluk dan jabat tangan yang tidak tersampaikan. Ada yang bersedih, ada yang hanya pasrah, ada yang menganggap keadaan seperti ini hanya sebagai bentuk naik-turun dalam hidup.

Gara-Gara Mr. Ron

Gara-Gara Mr. Ron

Terlalu banyak detail kecil yang tadinya tidak kita anggap penting justru baru terasa berarti setelah kita melewati hari-hari penuh cuci tangan dan jaga jarak ini. Banyak hal yang kita rindu sementara selama ini hanya terlewatkan begitu saja. Seperti melihat senyum kasir di pusat perbelanjaan yang sekarang tertutup masker misalnya.

Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Ritual dan Rutinitas

Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Ritual dan Rutinitas

Ketika sesuatu yang kamu lakukan berulang-ulang dan terus-menerus itu terasa membosankan, barangkali kamu hanya sedang menjalani rutinitas tanpa sempat menyelinginya dengan kegiatan lain. Dan jika sesuatu terasa sedang tidak berjalan dengan baik dalam hidupmu (hubungan dengan orang tua atau pasangan misalnya), mungkin ada ritual yang tertinggal dari proses interaksi tersebut.

Secuil Narasi Tentang Bahagia

Secuil Narasi Tentang Bahagia

Bahagia itu lahirnya di bagian tidak terlihat di dalam kepala itu, kemudian menjalar ke potongan abstrak di balik dada yang sering terasa sesak itu dan tidak mudah menemukannya ketika pikiranmu sibuk mencari tahu apa yang membuatmu tidak bahagia.

Ritual Menyembuhkan

Ritual Menyembuhkan

Setiap kali ada teman atau keluarga nanya, “Sekarang lagi nulis apa?” aku hanya bisa diam nyengir sambil mengutuk diri sendiri, “C’mon lazy ass, you should be writing!” lalu membayangkan kebiasaan buruk berminggu-minggu terakhir; buka laptop, buka Microsoft Word,...

Tentang Pertemuan; Sebuah Merelakan

Tentang Pertemuan; Sebuah Merelakan

Bercerita tentang pertemuan, akan sulit jika tidak mengikut sertakan cerita tentang merelakan. Jelas, sebab akan ada jenis pertemuan yang membekas dalam, sementara jatah waktu yang disediakan habis disaat kita belum memiliki persiapan yang cukup. Pada akhirnya, kita harus belajar untuk merelakan.

Kutulis Artikel / Cerita Pendek Ini Sebagai Motivasi dan Pelajaran Hidup (Life Lesson)

Pada dasarnya isi sucibyt.com ini hanya hasil coret-coret seorang Suci BYT yang sedang berkhayal sambil mencumbu tombol-tombol keyboardnya. This is me trying to say something in a proper way. Because when I saw something, I heard something, I care about it, I write about it.

Semoga apa yang Saya tulis berguna bagi teman-teman ketika tulisan Saya dibaca sambil berdesakan di kereta, sambil menunggu jemputan, sambil menunggu kantuk datang atau bahkan sambil menunggu sesuatu datang mengembalikan semangatmu.
Saya juga berharap artikel dan cerita pendek yang Saya tulis ini dapat membuka mata, pikiran, hati dan rasa teman-teman tentang apapun itu (jika cara kita melihat sesuatu sejalan), bahkan juga mungkin tulisan Saya dapat menjadi motivasi serta pelajaran hidup untuk teman-teman. smile