);

Article

No Means No dan Jinak-jinak Merpati

No Means No dan Jinak-jinak Merpati

Pembahasan pagi ini yang ternyata tertinggal di kepalaku lebih lama dari yang kukira. “No means no”, kataku saat membahas tentang bagaimana aku yang tidak suka kucing selalu berhasil mengundang kucing-kucing untuk selalu mendekatiku di tempat manapun aku pergi. Dia...

Wishing Well Instead of Questioning

Wishing Well Instead of Questioning

We live in a world with society where the traditions that are shown to us make us think that asking questions to what people are going to do with their life, or what steps people are going to take is okay, but really people, it’s so inappropriate. And at some points, it’s not our fault because from years to years and generations to generations, we are exposed to certain ways of life that somehow made us tend to believe that this certain way is the only way to live our life.

Menggerutu; Sebuah Coret-Coret Persoalan Mutu

Menggerutu; Sebuah Coret-Coret Persoalan Mutu

If to be accepted in a certain community we have to push something that crosses our value, why do we have to try so hard to fit in? If to be seen we have to say something cruel and make one or two people feel less-appreciated, why do we have to talk at all? If we experienced a hard time because people treat us in the worst way possible, why do we even try to do the same? If we listen to something just to find a few mistakes or things that aren’t aligned with our view, why do we even waste our time and listen to podcasts?

Sehat Luar Dalam

Sehat Luar Dalam

Untuk menjadi sehat luar dalam menurutku adalah sesuatu yang perlu dimulai dengan menjadi sehat ‘di dalam’. Ada banyak hal yang harus kita perhatikan untuk memastikan bahwa di dalam, kita sedang benar-benar dalam keadaan sehat. Sederhananya, kita harus belajar untuk put ourselves first and be content. Sementara di lain sisi, kita juga harus memahami bahwa dengan menjadikan diri kita sendiri sebagai prioritas utama bukan berarti kita sedang mendidik mental ini menjadi sosok yang egois. Karena dengan mencintai diri sendiri, kita sedang belajar bahwa untuk menjadi utuh di dalam sebelum mulai mencintai figur lain di luar diri kita sendiri.

Teori Gelas Kosong dan Cara Mendengarkan

Teori Gelas Kosong dan Cara Mendengarkan

Entahlah jika dibahas secara tata bahasa atau arti secara harfiah. Yang aku tau, mendengarkan dan mendengar adalah dua kata yang berbeda dan terjadi dalam bentuk berbeda. Kita mendengar suara hujan, kita hanya tau bahwa itu adalah suara hujan. Tapi ketika kita mendengarkan suara hujan, kita menyimak jenis rintiknya sedang deras atau tidak, kita menyimak suara air yang turun dan pecah begitu terhempas di atas permukaan, hingga menyimak suara-suara lain yang ikut bergema ketika hujan.
Lebih jauh lagi, ketika kita mendengar lagu, kita hanya mendengar getaran pita suara penyanyinya diiringi oleh irama yang terdengar menarik di telinga. Ketika kita mendengarkan sebuah lagu, kita memahami bentuk ketukannya, kita melihat rasa yang disampaikan penulisnya, dan kita menyimak suara yang diceritakan penyanyinya.

Homo Sapiens dan Super Power

Homo Sapiens dan Super Power

Maka beruntunglah kita para manusia biasa si Homo Sapiens yang sering digambarkan sebagai makhluk yang buruk ini karena kita tidak mempunyai kekuatan lain selain nurani dan rasa takut. Sebab seperti yang selalu disebut dalam setiap kisah superhero, with power comes price. Lebih jauh lagi, terkadang kekuatan spesial seringkali menjadi kelemahan dari yang memilikinya. Super-nya Superman lemah terhadap Cryptonite, tangguhnya mutant lemah dengan serum The Mutant Cure, apiknya ke-vampiran kalah oleh sinar matahari, and so on.

Kutulis Artikel / Cerita Pendek Ini Sebagai Motivasi dan Pelajaran Hidup (Life Lesson)

Pada dasarnya isi sucibyt.com ini hanya hasil coret-coret seorang Suci BYT yang sedang berkhayal sambil mencumbu tombol-tombol keyboardnya. This is me trying to say something in a proper way. Because when I saw something, I heard something, I care about it, I write about it.

Semoga apa yang Saya tulis berguna bagi teman-teman ketika tulisan Saya dibaca sambil berdesakan di kereta, sambil menunggu jemputan, sambil menunggu kantuk datang atau bahkan sambil menunggu sesuatu datang mengembalikan semangatmu.
Saya juga berharap artikel dan cerita pendek yang Saya tulis ini dapat membuka mata, pikiran, hati dan rasa teman-teman tentang apapun itu (jika cara kita melihat sesuatu sejalan), bahkan juga mungkin tulisan Saya dapat menjadi motivasi serta pelajaran hidup untuk teman-teman. smile