);

Article

Tentang Pertemuan; Sebuah Merelakan

Tentang Pertemuan; Sebuah Merelakan

Bercerita tentang pertemuan, akan sulit jika tidak mengikut sertakan cerita tentang merelakan. Jelas, sebab akan ada jenis pertemuan yang membekas dalam, sementara jatah waktu yang disediakan habis disaat kita belum memiliki persiapan yang cukup. Pada akhirnya, kita harus belajar untuk merelakan.

Perihal Waktu; Perihal ‘On Time’

Perihal Waktu; Perihal ‘On Time’

Tepat waktu kita semua berbeda. Jika menurutmu kamu sedang bertemu seseorang yang terasa tepat namun semua tidak berjalan sesuai harapan, jangan pernah salahkan waktu sebagai ‘waktu yang tidak tepat’. Percayalah, tidak ada orang yang tepat akan bertemu denganmu di waktu yang salah. Tidak ada waktu yang tepat untuk orang yang salah. Semua hadir adalah hadir yang tepat di waktu yang tepat.

Karena Kita Tumbuh, Kita Berubah

Karena Kita Tumbuh, Kita Berubah

Jika saja semua orang sanggup memahami bahwa kita punya hidup sendiri-sendiri yang akan dipertanggung jawabkan sendiri-sendiri. Jika saja semua orang mampu menghargai perubahan dan menerimanya sebagai bagian dari diri individu itu sendiri. Jika saja semua orang mengerti bahwa cara kita memlih bahagia tidak akan pernah sama. Maka semua tentu akan terasa lebih mudah. Hanya saja cara kerja hidup tidak seperti itu.

Merasa ‘Tidak Pernah Cukup’? Mengeluh Lah Dengan Benar

Merasa ‘Tidak Pernah Cukup’? Mengeluh Lah Dengan Benar

Pada dasarnya kita semua memiliki kemampuan yang sama; mengeluh. Setiap orang mampu mengeluh dengan fasih dan dengan cerdas sanggup merinci segala detail tentang hal-hal tidak menyenangkan yang terjadi dalam hidupnya lalu membentuknya dalam sebuah narasi yang mungkin butuh untuk didengarkan oleh orang lain. Benar?

Bertumbuh; Sebuah Proses (Yang Tidak Mudah)

Bertumbuh; Sebuah Proses (Yang Tidak Mudah)

Tumbuh menjadi orang dewasa ternyata memaksa kita untuk ikhlas dan merelakan apa yang hilang dalam prosesnya. Waktu bersama keluarga, teman-teman akrab, momen-momen berharga, banyak hal terlewatkan dalam proses tumbuh.

Seni Halus ‘Rasa Memiliki’

Seni Halus ‘Rasa Memiliki’

Sederhananya begini; kita tidak bisa rela begitu saja ketika sesuatu yang tadinya ‘terhidang’ di depan mata dicomot tangan lain. And again, meskipun tadinya dibiarkan begitu saja di depan mata. Namun kita tidak bisa serta merta mundur lalu berhenti di sebuah halte yang terlewatkan di tengah jalanan yang arusnya sedang ramai bukan?

Kutulis Artikel / Cerita Pendek Ini Sebagai Motivasi dan Pelajaran Hidup (Life Lesson)

Pada dasarnya isi sucibyt.com ini hanya hasil coret-coret seorang Suci BYT yang sedang berkhayal sambil mencumbu tombol-tombol keyboardnya. This is me trying to say something in a proper way. Because when I saw something, I heard something, I care about it, I write about it.

Semoga apa yang Saya tulis berguna bagi teman-teman ketika tulisan Saya dibaca sambil berdesakan di kereta, sambil menunggu jemputan, sambil menunggu kantuk datang atau bahkan sambil menunggu sesuatu datang mengembalikan semangatmu.
Saya juga berharap artikel dan cerita pendek yang Saya tulis ini dapat membuka mata, pikiran, hati dan rasa teman-teman tentang apapun itu (jika cara kita melihat sesuatu sejalan), bahkan juga mungkin tulisan Saya dapat menjadi motivasi serta pelajaran hidup untuk teman-teman. smile